Kamis, 09 Maret 2023

Babinsa dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam

 

 

PURBALINGGA—Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam hal ini Babinsa Kodim 0702/Purbalingga selalu hadir di setiap kegiatan warga binaannya.
 
Seperti Serma Maryono Babinsa Koramil 07/Kejobong melaksanakan kerja bakti pembersihan makam dalam rangka tradisi nyadranan. Kegiatan bertempat di Makam Jati Growong Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, (09/03/2023).
 
Pada kesempatan tersebut, Serma Maryono selaku Babinsa Sokanegara mengatakan, kegiatan pembersihan makam adalah sudah menjadi rutinitas, yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warganya dalam rangka menyambut bulan puasa. Adapun sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak-semak, rumput dan jalan menuju makam.
 
“Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,” kata Babinsa Serma Maryono.
 
Lanjut Babinsa menambahkan, pembersihan makam ini dilakukan secara gotong royong seluruh warga Desa Sokanegara yang di hadiri kurang lebih 200 orang.
 
“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama dan bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” tambahnya.
 
Di tempat yang sama, Kades Sokanegara Kristin Handayani menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar