Kamis, 09 Maret 2023

Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Berikan Edukasi Cegah Stunting

 

 

 




 

PURBALINGGA—Peltu Mujiono bersama denga tiga orang Babinsa Koramil 04/Kutasari melaksanakan pendampingan kegiatan pertemuan kelas Balita validasi Stunting anak Balita di wilayah binaannya Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (09/03/2023).

Peltu Mujiono selaku Batuud Koramil 04/Kutasari mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk membatu petugas kesehatan dalam rangka mendata anak Balita di Desa Karangaren untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya Stunting.

“Pendataan ini meliputi pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan pada anak Balita Desa Kertanegara, ada 20 anak Balita bersama orang tuanya dari Desa Karangaren yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Pelda Susanto.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga binaannya yang mempunyai anak Balita untuk selalu memberikan asupan makanan yang cukup gizi, agar pertumbuhan anak tidak ada ganguan.

Di tempat yang sama, Bidan Desa Karangaren Ika Retnaningsih menyampaikan, pihaknya akan menggandeng anggota dari Koramil 04/Kutasari untuk selalu mensosialisasikan pencegahan Stunting di wilayah Kecamatan Kertanegara.

“Semoga dengan terus didampingi oleh Babinsa dari Koramil Kutasari, kasus Stunting di Desa Karangaren bisa di tekan,” harapannya. (Kn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar