Rabu, 15 Maret 2023

Dandim 0702/Purbalingga Lakukan Pengecekan Lahan Milik TNI - AD

 

 

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri, pohon dan luar ruangan
PURBALINGGA-- Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol bersama Perwira Stafnya melaksanakan pengecekan batas-batas lahan milik TNI - AD yang berada di wilayah Purbalingga. Kegiatan bertempat di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (15/03/2023). 
 
Pada saat pengecekan, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan, pengecekan ini harus dilakukan guna menjaga batas-batas lahan milik TNI-AD agar tidak bergeser, karena lahan ini berbatasan langsung dengan lahan milik warga. 
 
"Dengan dilakukan pengecekan lahan ini, diharapkan lahan Milik TNI-AD tidak akan berkurang sejengkal tanah pun, karena lahan ini terletak di wilayah Kodim 0702/Purbalingga, jadi sudah seharusnya kita lakukan pengecekan secara berkala," kata Dandim 0702/Purbalingga.
 
Lanjut Dandim 0702/Purbalingga, tanah aset milik TNI AD merupakan barang milik negara yang perlu diamankan baik dari segi fisik, non fisik dan administrasi, tanah TNI AD yang berada di Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari. 
 
“Pengecekan patok batas tanah ini secara rutin dilaksanakan pertiga bulan sekali mengantisipasi patok tersebut rusak atau hilang, permasalahan batas patok tanah sangat rawan,” tambahnya. 
 
Untuk itu terhadap aset milik Negara perlu didaftarkan ke dalam Inventarisasi Kekayaan Milik Negara, guna menghindari penyerobotan tanah milik TNI - AD dan meredam keinginan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas lahan Milik TNI AD. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar