Selasa, 07 Maret 2023

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Karangmoncol Lakukan Komsos

 

 


PURBALINGGA--Salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi adalah melalui kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial).
 
Seperti yang dilakukan oleh Serda Sony H Babinsa Koramil 11/Karangmoncol melakukan Komunikasi Sosial di wilayah binaannya. Kegiatan bertempat di Desa Tajug, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Minggu malam, (05/02/2023).
 
Serda Sony H selaku Babinsa Tajug mengatakan, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin lebih akrab dengan warga binaan, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warganya.
 
“Selain itu, dari sering dilakukan Komsos kita akan mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga jika terjadi sesuatu hal kita bisa mengatasi hal tersebut,” kata Serda Sony H.
 
Dijelaskan Serda Sony H, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa dan mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.
 
Di tempat terpisah, Danramil 11/Karangmoncol Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan kepada Babinsanya untuk melakukan Komsos di wilayah binaannya masing-masing, untuk mempermudah tugas sehari-hari di lapangan.
 
“Lakukan Komsos setiap ada kesempatan, karena dengan Komsos tugas kita akan lebih mudah dan kita kan mendapatkan informasi situasi wilayah binaan, serta sebagai sarana untuk memantau keamanan di wilayah binaan,” tegasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar