Kamis, 02 Maret 2023

Anggota Stafter Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

 




PURBALINGGA - Guna mencapai hasil panen yang maksimal, salah satu anggota Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga melakukan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman jagung di Area Demplot Tanaman Jagung, Desa Karang Banjar, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (02/3/2023).


Menurut Serda Sarwono salah satu anggota Staf Teritorial menuturkan, jika saat ini kami sedang memantau pertumbuhan jagung, dimana pemantauan tanaman dilakukan rutin setiap harinya dengan tujuan pemeliharaan rutin serta mencegah pertumbuhan gulma maupun adanya hama.


''Pemantauan tanaman jagung dilakukan secara rutin, dengan harapan tanaman dapat tumbuh dan berkembang secara baik, karena tercukupinya kebutuhan air, pupuk, obat pencegah hama maupun kebutuhan nutrisi lainnya yang dapat merangsang pertumbuhan bagi tanaman jagung,'' tutur Serda Sarwono.


Terpisah, Perwira Seksi Teritorial Kodim Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno turut menjelaskan jika pengendalian pemantauan tanama jagun akan terus dilakukan setiap harinya, karena hal ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman jagung menjadi lebih bagus dan subur, dengan harapan pencapaian hasil panen yang maksimal.


''Ini merupakan upaya dalam pencapaian hasil panen secara maksimal sehingga dapat mensukseskan program ketahanan pangan dan menjadi lahan percontohan bagi para petani yang ada diwilayah Kabupaten Purbalingga. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar