Sabtu, 28 Desember 2019

25 Kali Pendonor Darah Terima Penghargaan dari Pemerintah melalui PMI




Purbalingga__Pada kesempatan temu relawan donor darah yang diadakan di Pendopo Cahyana Purbalingga secara simbolis Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji turut serta bersama Bupati Purbalingga memberikan piagam penghargaan kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 25 kali, (27/12).

Penghargaan ini diberikan kepada relawan yang sudah tulus ikhlas mendonorkan darahnya, sebagai apresiasi dan penghargaan pemerintah kepada pahlawan sosial kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Saeroji selaku Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pendonor darah atau relawan yang sudah tulus dan ikhlas mendonorkan darahnya. “Tak lupa saya apresiasi juga kepada PMI Purbalingga yang telah melaksanakan program ini, karena penghargaan ini adalah bentuk ungkapan terima kasih pemerintah dan masyarakat Purbalingga kepada para pendonor,” ungkapnya

Diakui Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga bahwa donor darah yang dilakukan sebanyak dua puluh lima kali ini tidaklah mudah. Ini adalah sebuah sikap yang tulus ikhlas untuk sesama manusia.

“Meskipun penghargaan yang diberikan tidak berwujud materi, saya melihat ketulusan terpancar dari wajah para pendonor ini,” tuturnya.

Tidak adanya penghargaan pun bagi para relawan ini bukanlah sebuah permasalahan, melainkan tanggung jawab sebagai sesama manusia untuk tolong menolong adalah hal yang utama.

“Kodim 0702/Purbalingga akan mendukung kegiatan ini, kedepan bisa dipacu lagi dan diberi penghargaan lebih kepada para relawan tersebut,” harap Mayor Inf Saeroji.

Sementara itu, Bupati Purbalingga dalam sambutannya menjelaskan bahwasannya untuk mendukung kegiatan donor darah ini tidak saja melalui permohonan atau perintah dari dinas atau organisasi semisal, namun secara rutin dapat dilakukan 75 hari sekali. “Sehingga stock darah pada PMI Purbalingga memadai dan masyarakat yang membutuhkan tidak lagi dibebani untuk mencari darah pengganti,” terangnya.

Bupati Tiwi mengajak kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya selagi masih sehat. “Ingat, setetes darah akan membawa kehidupan bagi yang membutuhkannya,"Tambah Bupati
(Pendim0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar