Rabu, 18 Desember 2019

Ponjen dan Tanjakan Kasdam menjadi Rute Horor Pemacu Adrenalin




PURBALINGGA__Dalam rangka turut memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Purbalingga ke-189 tahun 2019 dan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 turut digelar Spectacular Adventure BOM BARA#2 feat PTA#3 dengan mengambil tema "Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman" di eks Sirkuit Karangsentul (depan gudang Bulog) Jl. MT Haryono Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga dengan melalui rute yang melewati 14 Kecamatan di Kabupaten Purbalingga.(14/12).

Event ini digelar sebagai bentuk kolaborasi dari 2 komunitas yaitu trail melalui PTA dan offroad dengan BOM BARAnya dimana rute yang dilewati juga sebagai promosi wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga.
Tak tanggung-tanggung kegiatan ini melibatkan peserta dari berbagai penjuru tanah air dengan jumlah mencapai 1.809 peserta untuk Trail dan sebanyak 322 untuk peserta offroad dengan beragam kelas yang digelar seperti kelas Private dan kelas Reguler untuk trail dan kelas rally fun, rally wisata dan rally extreme untuk offroad.

Menjadi tamu kehormatan dalam event kegiatan ini sekaligus peserta kegiatan diantaranya yakni Kepala Staff Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. beserta timnya, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, M.M., M. Tr Han dan beberapa Dandim sekitar Kabupaten Purbalingga.

Beberapa rute yang dilewati merupakan rute yang termasuk liar untuk dilahap para peserta seperti diantaranya yang paling extreme pada tanjakan berhadiah Kasdam di wilayah Hutan Pinus Perhutani Desa Jingkang dengan sudut elevasi sekitar 70 sampai 80 derajat untuk kelas Private Trail kemudian ada juga rute legendaris jalur Ponjen yang merupakan jalan tembus alternatif Kecamatan Karanganyar sampai Karangjambu yang pernah di buka melalui program TMMD Kodim 0702/Purbalingga tahun 2015 silam.

Dalam sambutannya sebelum mengibarkan bendera start Kasdam IV/ Diponegoro menyampaikan,” Terimakasih kepada para Off Roader,kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi ke - 189 Kabupaten Purbalingga dan hari Juang TNI-AD 2019. Kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh Off Roader yang berasal dari berbagai komunitas di Indonesia, dan yang tak kalah penting adalah untuk mengexplore atau mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purbalingga,”terangnya.
“Saya harapkan, kukuhkan persatuan dan kesatuan kita.Saya dengar ada Off Roader dari luar daerah.Utamakan keselamatan diperjalanan, nikmati keindahan alam Purbalingga dan selamat jalan,” Pungkas Kasdam.
(Pendim 0702/Purbalingga).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar