Minggu, 08 Desember 2019

Lomba Pidato Tingkat Pelajar Juga di Gelar di Festival Jenderal Soedirman 2019



PURBALINGGA__Dalam rangka menyemarakkan Festival Jenderal Soedirman 2019 Kali ini panitia juga menggelar kegiatan lomba pidato tema perjuangan untuk kategori pelajar di hari pertama setelah pembukaan pelaksanaan festival dengan mengambil tempat di pendopo Kecamatan Rembang.(6/12).
Lomba pidato mengambil tema perjuangan diikuti oleh 33 siswa-siswi peserta perwakilan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se Kabupaten Purbalingga.
Dalam pelaksanaannya kegiatan ini mengambil jury berpengalaman dari berbagai unsur seperti diantaranya Bapak Sudino, Bapak Andi prasetyo dan Bapak Agus Widodo.
Kapten Inf Suhadi Danramil 12/Karanganyar Kodim 0702/Purbalingga sebagai Koordinator kegiatan lomba pidato menyampaikan," tema dari lomba pidato yaitu perjuangan. Kalau bicara perjuangan pastinya tidak pernah lepas dari sejarah dimana sejarah adalah sesuatu yang terjadi dimasa lampau, fungsi sejarah penting untuk media pembelajaran dan pengetahuan. Jika di jabarkan lagi ada banyak manfaat belajar sejarah lainnya termasuk sebagai media rekreatif dan inspiratif sehingga sesuai apa bila yang menjadi sasaran peserta lomba pidato ini adalah generasi muda yang nantinya pasti akan jadi penerus bangsa,"terangnya.
Tampil sebagai juara mewakili sekolahnya diantaranya adalah juara 1 diraih perwakilan dari SMK1 Bukateja, juara 2 SMA Ma'arif Karangmoncol, juara ke 3 dari SMA 1 Kejobong.
Kemudian sebagai juara harapan berturut turut yaitu SMA1 Rembang, SMAN 1 Kutasari, SMAN 1 Purbalingga.
(Pendim0702/Pbg).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar