Rabu, 25 Desember 2019

Perketat Pengamanan Natal Koramil 01/Purbalingga Laksanakan Patroli



PURBALINGGA__Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto beserta anggotanya melakukan pemantauan pengamanan  Misa Natal pagi 2019 di tiga Gereja wilayah  Kota Purbalingga. Rabu (25/12/2019).

Gereja Paroki St.Agustinus  menjadi sasaran pertama yang dipantau Koramil 01/Purbalingga pasalnya gereja ini menjadi tempat ibadah dengan jumlah jemaat tergolong banyak .

Dengan pengawalan anggotanya, Danramil memberikan apresiasi kepada anggota pengamanan terpadu operasi lilin Candi 2019 yang sedang berjaga.

"Kedatangan kami Patroli Koramil 01/Purbalingga bertujuan memastikan keamanan pengamanan jalannya perayaan Natal 2019 di wilayah kami agar tidak ada ganguan sedikit pun, sehingga perayaan Natal dapat dilaksanakan dengan khusyuk dan dengan situasi aman dan damai," kata Danramil.

Setelah itu patroli bergeser mendatangi Gereja  Kristen Jawa (GKJ) tak jauh dari lokasi sebelumnya.

Kapten Caj  Purwanto menambahkan akan terus melakukan pengamanan dengan ketat agar para jemaat tidak khawatir untuk melaksanakan ibadah.

"Tentu kedatangan kami ke sini membuat kaget. Kehadiran kami Patroli dari Koramil 01/Purbalingga untuk menjaga dan menciptakan rasa aman. Sehingga ibadah bisa dilakukan dengan khusyu. Mudah mudahan apa yang kita inginkan semua akan teralisasi, damai di bumi dan di hati," tuturnya.

Selain dua lokasi tersebut, Patroli juga mendatangi Gereja Kristen Indonesia(GKI) dan pos pengamanan operasi lilin candi 2019 di Alun-alun Purbalingga yang menjadi sasaran konsolidasi Patroli terakhir.
(Pendim 0702/Purbalingga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar