Minggu, 19 Februari 2023

Anggota Kodim Purbalingga Ikuti Sosialisasi Tabung Gas

 




PURBALINGGA-Usai melaksanakan kegiatan Upacara 17san, anggota Kodim 0702/Purbalingga mengikuti sosisalisasi tabung gas melon yang selama ini dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga.
Kegiatan yang diisi oleh narasumber dari Kopana Pertamina dilaksanakan di Indoor  Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga, (17/2/2023).

Menurut Iwan P selaku Pimpinan Cabang Kopana Pertamina dalam sosialisasinya, jika ada informasi yang menyebutkan tabung gas melon meledak itu biasanya diakibatkan karena terjadi masalah di tabung dan karena salah dalam penanganannya.

"Tabung gas diciotakan sudah sangat safety namun tidak menutup kemungkinan bisa saja  meledak, hal ini biasanya dikarenakan karena salah dalam penanganannya atau karena regulatornya tidak standar," katanya.

Ia juga menyampaikan jika terjadi kebocoran maka harus segera mengecek kondisi regulator dan mengganti karet gasnya.

"Bila terjadi kebocoran segera cek kondisi regulator, dan segera ganti karetnya karena biasanya sumber kebocoran karena karetnya kurang presisi atau elastis," terangnya.

Adanya sosialisasi yang diberikan oleh pihak Kopana Pertamina kepada anggota Kodim 0702/Purbalingga seperti diungkapkan oleh Serka Japrinurdin dirasa cukup memberikan informasi kepada dirinya maupun anggota lainnya.

"Selama ini sering kita berkendala dengan pemasangan gas tetapi masih terjadi kebocoran, sehingga gas cepat habis dan ruangan menjadi bau gas, dengan sosialisasi ini kita menjadi tahu bagaimana cara  penangannnya," katanya mengungkapkan. (SF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar