Senin, 20 Februari 2023

Pemdes Tejasari Berikan Makanan Tambahan Balita

 



PURBALINGGA - Dalam upaya penurunan jumlah balita gizi kurang, Pemerintah Desa Tejasari mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita, kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Tejasari, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, (20/2/2023).


Pada kesempatan Desi selaku Bidan Desa Tejasari menuturkan, jika terkait bahaya stunting dan pencegahannya dengan pola asuh yang baik serta memenuhi kebutuhan gizi anak, oleh karenanya orang tua balita lebih memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga terhindar dari gizi kurang.


''Hari ini pemerintah desa akan memberikan makanan tambahan kepada 13 balita, sebagai upaya memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi balita yang berpotensi stunting," tutur Desi.


Saat pendampingan, Serka Suko Edy selaku Babinsa setempat turut menyampaikan, dengan adanya sedikit bantuan ini, harapannya dapat mencegah stunting pada balita, agar anak dapat tumbuh secara sehat dan normal pada anak seusianya.


"Program pemberian makanan tambahan ini, merupakan program intervensi untuk balita yang kurang gizi untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi gizi balita, sehingga angka stunting dapat menurun," Pungkas Serka Suko Edy. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar