Rabu, 01 Februari 2023

Prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga Lakukan EKG

 

 Mungkin gambar 2 orang dan dalam ruangan


PURBALINGGA—Puluhan prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga mengikuti penyuluhan kesehatan dari Detasemen Kesehatan Wilayah 04.04.01 Purwokerto bersama Klinik Pratama Kartika 03 Purbalingga. Kegiatan bertempat di Klinik Pratama Kartika 03 Purbalingga Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (01/02/2023).
 
Pasi pers Kodim 0702/Purbalingga Kapten Cba Sutarmo mengatakan, penyuluhan kesehatan merupakan salah satu kegiatan penyebarluasan informasi dan pemahaman tentang pengetahuan kesehatan yang diperlukan untuk mencapai hidup sehat, baik secara individu maupun kelompok dan sekaligus sebagai penunjang untuk melakukan tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan.
 
“Dengan diadakannya penyuluhan kesehatan dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto bersama Klinik Pratama Kartika 03 Purbalingga, diharapkan Prajurit dan PNS Kodim0702/Purbalingga dapat menyadari tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup sehat, sehingga kesehatan tetap terjaga,” kata Pasi Pers Kodim 0702/Purbalingga.
 
Lanjut Pasi Pers Kodim 0702/Purbalingga,”dalam kegiatan ini, prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa Elektrokardiogram (EKG), yang EKG bertujuan untuk mengetahui secara dini adanya kelainan-kelainan pada jantung seperti gangguan irama jantung, gangguan otot pada jantung ataupun adanya pembesaran pada jantung serta kelainan jantung lainnya,” tambahnya. 
 
Di tempat yang sama, Lettu Ckm (K) dr. Dian Wijayanti menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari komando atas, kegiatan ini sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga untuk menunjang melaksanakan tugas sehari-hari.
 
“Melalui pemeriksaan kesehatan Elektrokardiogram (EKG) kita akan mendapatkan hasil tentang penyakit jantung yang ada pada diri seseorang, sehingga kita bisa mencegah atau mengobati jika diri kita terkena penyakit jantung, selain itu bertujuan untuk mengurangi resiko kematian mendadak bagi prajurit,” ucapnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar