Rabu, 01 Februari 2023

Tekan Stunting, Pelayanan KB Digelar

 

 


PURBALINGGA-Sebanyak 150 orang akseptor KB di wilayah Kecamatan Kemangkon mengikuti kegiatan Pelayanan KB yang digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga pada Rabu, (2/2/2023).
 
Dalam pelaksanaanya selain akseptor KB yang hadir, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Forkopimcam Kemangkon serta petugas medis dari Puskesmas Kemangkon, PLKB , Kader KB desa dan Wanita Muslimat NU kecamatan tersebut.
 
Menurut Camat Kemangkon Danang Nuswantoro, kegiatan pelayanan KB yang digelar merupakan program dari pemerintah untuk mencegah laju pertumbuhan penduduk agar seimbang dan terkendali.
 
"Dengan KB diharapkan pertumbuhan penduduk dapat terencana dan dikendalikan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dan tingkat kesehatan masyarakat juga turut meningkat," ungkapnya menjelaskan.
 
Ditempat yang sama, Danramil 06/Kemangkon Kapten Arm Mindoko yang turut hadir dalam kegiatan ini menuturkan jika pihaknya juga akan terus mengawal suksenya kegiatan Pelayanan KB di wilayah Kecamatan Kemangkon karena seiring dan sejalan dengan peran TNI AD dalam upaya bersama menurunkan angka stunting di wilayah.
 
"Tentunya bila angka kelahiran dapat direncanakan atau ditekan maka tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat, sehingga kemungkinan pertumbuhan angka stunting di wilayah juga dapat ditekan," tandasnya. (SF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar