Rabu, 08 Februari 2023

Dandim Purbalingga Sambut Prajuritnya Kembali Satgaster

 

 Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri, seragam militer dan luar ruangan




 
PURBALINGGA--Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol memimpin upacara penyambutan anggota Sertu Dwi SN dan Serda Eko Julianto dari Satgas Teritorial Bawah Kendali Operasi (BKO) yang ditugaskan ke Kodam XVIII/ Kasuari. Kegiatan bertempat di Makodim 0702/Purbalingga Jalan Letjen S Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (06/02/2023).
 
Dalam kegiatan penyambutan anggota yang kembali Satgaster ini di ikuti oleh perwakilan anggota dan PNS Kodim 0702/Purbalingga serta Ketua Persit Cabang XVII Kodim Purbalingga beserta Pengurusnya.
 
Dalam amanatnya, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol mengucapkan, selamat datang kembali ke kesatuan dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian dua orang prajurit Kodim 0702/Purbalingga selama pelaksanaan tugas operasi di wilayah Papua pada Tahun 2022. Tradisi yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan terhadap satuan ini sehingga dapat berbuat yang terbaik kepada satuan, bangsa dan negara.
 
"Kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai bagian tradisi satuan dan merupakan suatu wujud penghargaan dari satuan kepada prajurit-prajurit pilihan yang telah selesai menjalankan tugas operasi, khususnya Satgas aparat teritorial di wilayah Papua," kata Dandim Purbalingga.
 
Lanjut Dandim Purbalingga,”didalam TNI AD kita mengenal bahwa melaksanakan tugas merupakan suatu kehormatan, kepercayaan, harga diri dan kebangaan karena tidak semua prajurit mempunyai kesempatan yang sama dengan rekan-rekannya,” tambahnya.
 
Di tempat yang sama, Sertu Dwi S N anggota yang kembali dari Satgas teritorial saat di temui Tim Pendim menyampaikan, alhamdulillah saya berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan YME yang telah melindungi kami selama melaksanakan tugas negara di wilayah Papua, sehingga kami pulang dalam keadaan selamat dan lengkap sampai kembali ke induk pasukan yaitu Kodim 0702/Purbalingga. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar