Rabu, 01 Februari 2023

Tanaman Jagung Kodim 0702/Purbalingga Terus Dipantau

 

 



PURBALINGGA—Kodim 0702/Purbalingga melakukan upaya penanaman tanaman jagung di lahan Demplot seluas 2 Ha guna mendukung pemerintah daerah dalam rangka ketahanan pangan.

Anggota Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Koptu Sigit Wahyudi melaksanakan pemantauan tanaman jagung di lahan Demplot kodim 0702/Purbalingga. Kegiatan bertempat di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (02/02/2023).

Koptu Sigit Wahyudi mengatakan, tujuan dari pemantauan ini adalah untuk mengecek tanaman jagung apakah tumbuh baik atau tidak dan apa ada gangguan hama serta gulma.

“Hal itu dilakukan, jika banyak gulma maka akan mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan, maka harus dilakukan pembersihan atau penyiangan karena kalau di biarkan akan mengurangi unsur hara sehingga pertumbuhan tanaman jagung akan terganggu,” katanya.

Di tempat terpisah, Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan, pemantauan tanaman jagung ini akan terus dilakukan oleh anggotanya sampai nanti saatnya panen, sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur dan hasilnya nanti maksimal.

“Dengan dilakukan pemantauan secara rutin dan berkala, maka kita akan tau kondisi tanaman jagung dengan nyata, jika terjadi serangan hama maka dapat segera dilakukan penyemprotan atau penanganan dengan cepat,” jelasnya. (Kn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar