Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa dan Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Kesehatan Balita

 


PURBALINGGA - Babinsa Koramil 09 Karangreja dan Petugas Kesehatan terus meningkatkan kesehatan bayi dan balita di desa binaannya.
 
Hal ini, puluhan bayi dan balita secara rutin mengikuti posyandu, kegiatan tersebut digelar di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, (9/2/2023).
 
Disela-sela kegiatan, Serda Kamadi Babinsa setempat mengungkapkan, jika kegiatan posyandu digelar secara rutin dalam setiap bulannya dengan menimbang balita, mengukur tinggi badan, memberi susu eklusif serta memberikan imunisasi dengan tujuan mencegah terjadinya penyakit tertentu pada bayi dan balita.
 
"Jika posyandu dilaksanakan secara rutin, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bayi dan balita di desa Karangreja" ungkap Serda Kamadi.
 
Terpisah, Danramil 09 Karangreja Kapten Inf Muhammad Iskandar turut menjelaskan, jika pelayanan posyandu merupakan wadah dalam meningkatkan kesehatan serta memantau pertumbuhan bayi dan balita secara optimal.
 
"Oleh karenanya, peran orang tua sangat penting, terutama para ibu yang mempunyai bayi dan balita agar rutin mengikuti kegiatan posyandu, dengan harapan kesehatan maupun tumbuh kembang semua balita dapat terpantau secara baik," Pungkas Danramil. (Mk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar