Selasa, 14 Februari 2023

Kodim Purbalingga Tanggap Bencana Alam di Wilayahnya

 

 

Mungkin gambar 15 orang, luar ruangan dan teks yang menyatakan 'W vivo V21'

PURBALINGGA-Kodim 0702/Purbalingga melalui koramil jajarannya siap selalu setiap saat membantu warga yang terkena bencana alam baik itu banjir ataupun tanah longsor. 
 
Seperti yang dilakukan pada hari ini, Koramil 09/Karangreja, Kodim 0702/Purbalingga bersama Instansi terkait melaksanakan pembersihan sisa material tanah longsor. Kegiatan dilaksanakan di Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, (14/02/2023). 
 
Danramil 09/Karangreja Kapten Inf M Iskandar saat berada di lokasi bencana alam mengatakan, kegiatan pembersihan material tanah longsor ini dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Kodim 0702/Purbalingga untuk membantu kesulitan warganya. 
 
"Ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0702/Purbalingga terhadap warga binaannya yang terkena musibah bencana alam tanah longsor," kata Danramil 09/Karangreja.
 
Lanjut Danramil 09/Karangreja menambahkan, kejadian bencana alam tanah longsor ini terjadi saat hujan deras, sehingga material tanah, batu kecil dan ranting-ranting pohon terbawa sampai ke pemukiman warga, bahkan ada yang sampai masuk ke dalam rumah. 
 
"Dengan dilakukan kegiatan ini, semoga bisa meringankan beban warganya yang terkena musibah bencana alam tanah longsor. Kepada warga Desa Serang agar selalu waspada saat terjadi hujan deras dan laporkan kepada Babinsa jika terjadi hal yang menonjol pada kesempatan pertama," imbau Kapten Inf M Iskandar Danramil 09/Karangreja.
 
Di tempat yang sama Kepala Desa Serang Sugito mewakili wargannya mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh petugas yang tergabung dalam kegiatan ini, termasuk dari anggota Kodim 0702/Purbalingga yang ikut dalam pembersihan ini. 
 
"Semoga kedepan sinergitas berbagi Insatasi terus terjaga, sehingga jika terjadi bencana alam segara bisa di atasi dengan cepat," harapanya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar