Rabu, 08 Februari 2023

Pemupukan Tahap Dua, Tanaman Jagung Demplot Kodim Purbalingga

 

 


PURBALINGGA—Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan perintah dari komando atas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka ketahanan pangan menanam tanaman jagung seluas 2 Ha di wilayah Purbalingga.
 
Pelda Dinar Catur Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0702/Purbalingga beserta anggotanya melaksanakan pemupukan tahap dua tanaman jagung Demplot Kodim 0702/Purbalingga. Kegiatan bertempat di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, (09/02/2023).
 
Pelda Dinar Catur di sela-sela melaksanakan pemupukan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan unsur hara yang cukup bagi pertumbuhan tanaman jagung, sehingga pertumbuhan jagung yang di tanam oleh Kodim 0702/Purbalingga bisa tumbuh dengan maksimal dan di harapkan untuk hasilnya nanti maksimal. 
 
“Dengan di lakukan pemupukan tahap dua ini, di harapkan pertumbuhan tanaman jagung akan tumbuh dengan baik,” kata Pelda Dinar Catur.
 
Lanjut Bati Wanwil, selain itu pemupukan ini akan mewujudkan pertumbuhan tanaman jagung semakin subur, dan tanaman jagung juga mempunyai daya tahan yang lebih kuat dari serangan hama dan penyakit,” tambahnya.
 
Di tempat terpisah, Pasi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan, pemupukan tahap dua ini sudah sesuai dengan jadwal yang di tentukan, yaitu saat tanaman jagung berumur 38 hari, agar tepat untuk kebutuhan pertumbuhan tanaman jagung. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar