Selasa, 14 Februari 2023

Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Posyandu di Wilayah Binaannya

 



PURBALINGGA--Babinsa Serma Rudiyanto Koramil 01/Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pendampingan Posyandu dan pemberian vitamin bersama tenaga kesehatan Puskesmas Purbalingga. Kegiatan bertempat di Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (14/02/2023). 


Serma Rudiyanto selaku Babinsa Kandanggampang mengatakan, kita akan selalu melaksanakan pendampingan di setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya pencegahan Stunting, karena pencegahan Stunting ini juga sejalan dengan perintah dari pimpinan TNI AD. 


"Dengan di lakukan pencegahan Stunting secara sinergi bersama Instansi terkait, di harapkan angka Stunting di Kecamatan Purbalingga dapat di tekan," kata Serma Rudiyanto. 

Di tempat yang terpisah, Danramil 01/Purbalingga Kapten Cba Sutarmo menyampaikan perintah kepada para Babinsanya untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan dalam hal pencegahn Stuntiing di wilayah binaannya masing-masing. 


"Selalu koordinasi dengan pihak kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Purbalingga, lakukan sosialisasi terhadap warga binaanya tentang bagaimana cara mencegah Stunting dan imbau warganya yang mempunyai anak Balita untuk selalu memberikan makanan yang cukup gizi," tegasnya. (Kn) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar