Rabu, 01 Februari 2023

Gerak Cepat, Babinsa Cek Lokasi Longsor

 

 

PURBALINGGA—Sebagai Babinsa harus tanggap dan gerak cepat ke wilayah binaan untuk membantu warga binaannya bila terjadi sesuatu yang membahayakan, seperti bencana alam tanah longsor dan kejadian lainnya.
 
Seperti Babinsa Koramil 09/Mrebet Serda Sukirman melaksanakan pengecekan lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga binaannya. Kegiatan bertempat di Rt 18 Rw 04 Dusun Pencit Desa Sanguwatang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Selasa malam (31/01/2023).
 
Serda Sukirman di tempat kejadian menjelaskan, terjadinya tanah longsor ini disebabkan karena hujan sangat deras sejak siang hingga pada malam hari dan kondisi tanah yang labil.
 
“Kita langsung bersama-sama Pemdes dan Tokoh Agama (Toga) mendatangi lokasi kejadian serta menginventarisir kerusakan yang terjadi akibat tanah longsor. Kita sarankan keluarga yang terkena musibah tanah longsor untuk mengungsi ketetangga dan keluarga terdekat untuk jaga-jaga terjadi longsor susulan,” jelas Serda Sukirman.
 
Di tempat terpisah, Danramil 09/Karangreja Kapten M Iskandar menyampaikan kepada seluruh Babinsanya untuk selalu memonitoring wilayah binaannya masing-masing, karena sekarang musim tidak menentu kadang hujan dan panas. 
 
“Lakukan kerja sama dengan Pemdes jika terjadi bencana alam, lakukan pertolongan pada kesempatan pertama kepada warga dan koordinasi dengan Instansi terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tegasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar