Senin, 27 Februari 2023

Babinsa Bersama Kader Kesehatan Lakukan Pencegahan Stunting

 

 


PURBALINGGA—Berbagai upaya dan usaha Kodim 0702/Purbalingga bekerja sama dengan Instansi terkait untuk melakukan penanganan pencegahan Stunting di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Seperti yang di lakukan oleh Serda Daryoko Koramil o9/Karangreja Kodim 0702/Purbalingga bersama dengan Instansi terkait melakukan pendataan Balita dan edukasi kepada Bumil di wilayah binaannya. Kegiatan bertempat di Desa Gondang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, (28/02/2023).


Serda Daryoko selaku Babinsa Gondang mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan Instansi terkait mencegah Stunting di wilayah binaan, karena penanganan Stunting ini senada dengan perintah dari komando atas untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menekan angka Stunting.



“Kita lakukan pendataan Balita dan memberikan edukasi pencegahan Stunting kepada Ibu Hanil yang ada di Desa Gondang, hal ini dilakukan agar kasus Stunting bisa di tekan,” kata Serda Daryoko.


Sementara itu, Yogi Bidan Desa Gondang turut menyampaikan, kami merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa, karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu untuk melakukan penanganan Stunting. 


“Dengan dilakukan kegiatan pencegahan Stunting secara terus menerus dan secara berkala kepada warga, semoga di Kecamatan Karangreja terbebas dari Stunting,” harapannya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar