Rabu, 08 Februari 2023

Babinsa Dampingi Penimbangan Balita Serentak, Cegah Stunting

 

 


PURBALINGGA--Sebagai upaya dan usaha untuk mengurangi angka Stunting di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kodim 0702/Purbalingga melalui Koramil jajarannya untuk selalu melaksanakan pendampingan di setiap kegiatan dalam bidang kesehatan. 


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Tri H Koramil 01/Purbalingga melaksanakan pendampingan kegiatan penimbangan serentak dalam rangka validasi Balita Stunting. Kegiatan bertempat di Aula Balai Kelurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (07/02/2023). 


Sertu Tri H selaku Babinsa Kelurahan Wirasaba mengatakan, pendampingan ini akan terus dilakukan di setiap kegiatan dalam bidang kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penekanan angka Stunting di wilayah Kecamatan Purbalingga. 


"Kali ini ada kegiatan penimbangan serentak untuk Validasi Stunting yang di ikuti oleh 50 anak Balita beserta orangtuanya dari Kelurahan Wirasana, nantinya Balita akan di data baik berat badan maupun tinggi badan secara berkala, nantinya akan digunakan untuk menentukan anak Stunting," kata Babinsa Sertu Tri H. 


Dalam kegiatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh warga binaanya terutama yang mempunyai anak Balita dan yang sedang hamil agar memberikan asupan makanan yang bergizi seimbang. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya Stunting pada anak. 


"Stunting bukan penyakit turunan, mari kita sama-sama mencegah terjadinya Stunting dengan memberikan makanan yang bergizi, apabila perlu berikan tambahan multivitamin agar anak tetap tumbuh sehat," imbaunya. 


Di tempat yang sama, Bidan Kelurahan Wirasana Nur Yuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. 


"Semoga ke depan kegiatan pendampingan dari Koramil Purbalingga tetap dilakukan dan ikut mensosialisasikan pencegahan Stunting, agar di wilayah Kecamatan Purbalingga terbebas dari Stunting," harapannya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar