Senin, 02 September 2019

Babinsa Tlagayasa Dampingi Pelaksanaan BIAS Campak




PURBALINGGA – Sebanyak 30 anak siswa siswi SDN 2 Tlahgayasa Kec Bobotsari diberikan suntikan imunisasi campak oleh petugas dari Puskesmas Bobotsari. Imunisasi diberikan oleh petugas dari Puskesmas Bobotsari  Ibu Anita , dan di bantu Bidan Desa Tlagayasa bersama Babinsa Koramil 08/Bobotsari Dim 0702 Purbalingga Sersan Mayor Haryadi.

Babinsa Bobotsari , Serma Haryadi yang ikut membantu pelaksanaan BIAS Campak  mengatakan bahwa, memang perlu diberikannya imunisasi terhadap siswa sebagai upaya untuk mencegah berjangkitnya penyakit campak.

“Kami sangat mendukung program BIAS, ini karena bisa mencegah penyakit campak,” ujar , Serma Haryadi

Ibu Anita juga mengatakan bahwa Campak merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus campak. Penyakit campak sangat beresiko menular terhadap anak dan orang dewasa yang belum pernah mengalami penyakit campak

Lebih lanjut Ibu Anita menambahakan Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak.

Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit, maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah. tuturnya. (Pendim 0702 Pbg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar