Kamis, 12 September 2019

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Pimpin Koordinasi antara Instansi terkait untuk penanggulangan kebakaran hutan di Lereng Gunung Slamet




Purbalingga ---  Kondisi cuaca yang kali ini telah memasuki periode musim kemarau membuat tingkat kerawanan Kebakaran hutan dan lahan meningkat, sehingga terkait hal ini sangat perlu pengawasan yang intensif untuk melakukan cegah dini maupun penanganan bila terjadi.


Seperti juga halnya di wilayah Kodim 0702/Purbaingga, pengawasan yang intensif dan ketat guna mencegah dan mengatasi kebakaran hutan harus dilakukan supaya tidak menjadi berita nasional. Bertempat di Base Camp Pendakian Bambangan Desa Kutabawa Kec. Karangreja Kab. Purbalingga telah dilaksanakan koordinasi antara instansi terkait untuk penanggulangan kebakaran hutan di lereng Gunung Slamet (12/9)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0702/Pbg (Letkol Inf. Yudhi Novrizal S.I.P, M.Han.), Ka Satpol PP Kab. Pbg (Suroto), Ka ADM Perhutani KPH Banyumas Timur (Didit), Ka BPBD Kab. Pbg (Muhsoni), Forkopimcam Karangreja, Kasi Damkar (Wuwun Kuswoyo SH)

Beberapa penekanan Komandan adalah
1.      Cek rute yang akan dilewati ada berapa titik nyala api dan peralatan yang dibawa.
2.      Relawan yang terlibat pemadaman api harus didaftar untuk pendataan dan agar tidak ada miskomunikasi
3.      Kordinasikan dukungan logistik untuk pasukan dan relawan yang terlibat pemadaman kebakaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar