Selasa, 24 September 2019

WAKASAD TINJAU KESIAPAN AKHIR PELAKSANAAN AARM 29/2019 PUSDIKIF CIPATAT




Bandung, Menjelang pelaksanaan kegiatan  Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet, (AARM), Ke-29 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 27 November, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman melakukan peninjauan langsung kesiapan pelaksanaan Aarm di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Cipatat.   Selasa(24/09/2019). 

Kedatangan Wakasad beserta Rombongan disambut Dankodiklatad Letjen TNI A.M.  Putranto,S.Sos yang didampingi Wadankodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa dan Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di Lapangan Kartika Eka Paksi, Pusdikif Cipatat.
Dalam kunjungan kali ini Wakasad beserta rombongan menggunakan Helly TNI AD bertolak dari Mabesad Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut Wakasad langsung menuju lapang tembak 600, untuk menyaksikan Demonstrasi Penyelenggaraan AARM 29/2019 materi
GPMG Match-3 (Plat Baja).

Sebelum kembali ke Jakarta, Wakasad menyampaikan bahwa untuk kesiapan sarana dan prasarana khususnya Lapangan tembak senapan 600 m, Lapangan tembak Pistol Putra dan Putri, SO dan Karaben sudah mencapai 100 persen. “ Saya berharap semua fasiltas pendukung yang akan digunakan, tidak menjadi kendala dan dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga perlombaan AARM 29/2019 akan berjalan tertib, aman dan lancar” ujar beliau.

Beliau menaruh harapan yang besar agar Indonesia tidak hanya sukses menyelenggarakan event ini, tapi juga mampu meraih kesuksesan dalam perlombaan. Kontingen Indonesia harus mampu mempertahankan gelar juara umum dan bahkan dapat memecahkan rekor yang sudah diraih pada tahun sebelumnya. “Lebih-lebih Indonesia menjadi tuan rumah di tahun 2019 ini” pungkas beliau.

Selaku Tim Evaluasi, Dankodiklatad menerima paparan Danpussenif sebagai ketua penyelenggara  AARM 29/2019 kali ini. Dari hasil paparan yang disampaikan untuk pelaksanaan lomba diikuti oleh 33 negara dan materi yang dilombakan  adalah menembak senapan, menembak pistol putra dan putri, SO dan Karaben.  Sedangkan untuk sarana dan prasarana, hingga kini sudah mencapai tahap penyelesaian. Selain itu pada tanggal 17 sd 29 Oktober 2019 akan diselenggarakan penataran bagi panitia penyelenggara AARM.

Dankodiklatad menyampaikan agar panitia bekerja dengan ikhlas dan mendukung kegiatan ini dengan sebaik mungkin, dan agar setiap orang yang terlibat bekerja dengan profesional demi kesuksesan perlombaan ini. "Persiapkan sarana dan prasarana dengan sebaik mungkin, bila ada kendala segera dilaporkan, buat  para  peserta pertandingan merasa nyaman dan aman pada saat bertanding nanti”, tegas Beliau.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya : Asrena Kasad, Waaspam Kasad, Waaslog Kasad, Danpuspomad, Kapuskesad, Dirziad, Dirpalad, Dirhubad, Dirtopad, Kadispenad, Kadisinfolahtad, Ir Kodiklatad dan Direktur Kodiklatad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar