Senin, 02 September 2019

Kodim 0702 Purbalingga Gelar Giat Peningkatan Kemapuan Apkowil TW.III TA.2019




PURBALINGGA-Kepala Staf Kodim (Kasdim ) Mayor Inf Saeroji Mewakili Komandan Kodim 0702/Purbalingga secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Triwulan III TA.2019 selama 2 hari berlangsung di Aula Makodim Jln S.Parman No 1 Purbalingga., Selasa (3/19).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Materi yang disajikan seperti cara Penanganan Terorisme, penangkalan radikalisme, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan lainnya.

Dalam sambutannya Kasdim meminta para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat, dapat mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat.Tegas Mayor Saeroji.(Pendim 0702 Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar