Kamis, 12 September 2019

Dandim 0702 Purbalingga Patroli Wilayah Purbalingga Melalui Jalur Udara




Purbalingga. wilayah daratan dan wilayah perairan sebuah negara yang berdaulat untuk kepentingan Kesejahteraan rakyat dan dalam aspek pertahanan keamanan negara tidak lagi menjadi begitu sulit. Mengelola daratan dan perairan sebagai salah satu sarana transportasi dan sebagai aspek manajemen keamanan nasional sudah dilakukan orang sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.

Pengetahuan sudah berkembang dan para ahli dalam bidang pengelolaan wilayah daratan dan perairan sudah pula banyak dihasilkan begitu pula kegiatan penelitian dan pengembangannya. Tidak demikian halnya dengan mengelola wilayah udara bagi kesejahteraan rakyat dan sisi manajemen pertahanan keamanan negara. (11/9)

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han diselasela kegiatan bersama sama Forkompimda Kabupaten Purbalingga melaksanakan uji coba pernerbangan helikopter di Bandara Lanud JB Soedirman Wirasaba sekaligus Pemantauan wilyah melalui jalur udara untuk melihat situasi Wilayah Kabupaten purbalingga.

Dandim pada Kegiatan tersebut mengatakan selama kurang lebih dua puluh menit memantau wilayah Purbalingga dari udara, terlihat arus lalu lintas terlihat lengang dan mobilisasi masyarakat purbalingga juga terlihat tidak ada peningkatan.

meski begitu namun pihaknya melalui Koramil dan Babinsa sebagai motor dilapangan tetap terus melakukan monitoring guna mengantisipasi kemungkinan terrjadinya gejolak sosial di wilayah Purbalingga, tuturnya. (Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar