Kamis, 05 September 2019

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Turut Serta Dalam Kegiatan Gepyok Tikus




Purbalingga --- Puluhan petani yang bertempat di persawahan Desa Penaruban dan di perumahan Dusun I Ds. Penaruban Kec. Kaligondang, bersama-sama berburu tikus yang menjadi hama perusak. Kegiatan berburu tikus dipimpin langsung oleh Danramil 02/Kaligondang.

Kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Kaligondang Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal., S.I.P. M.Han turut serta dalam kegiatan tersebut. Disela-sela perburuan hama tanaman tersebut Komandan Menjelaskan bahwa perburuan tikus yang berlokasi Desa Penaruban ini dilakukan untuk membantu petani dalam membasmi hama tikus yang saat ini dirasakan sangat mengganggu sehingga saat musim tanam kali ini jumlah petani yang menanam padi tidak begitu banyak. Ia menambahkan, perburuan hewan pengerat itu merupakan kegiatan untuk menunjang program pemerintah menyukseskan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Purbalingga.(6/9)

Selain Komandan Kodim Beserta Anggota Kodim 0702/Purbalingga turut hadir juga Kades dan perangkat Desa Penaruban.,  PPL Kec. Kaligondang., Gapoktan dan poktan., Warga masyarakat Ds. Penaruban



Tidak ada komentar:

Posting Komentar