Senin, 09 September 2019

Kodim 0702Purbalingga Gelar Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36




Purbalingga --- Tanah Air Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September. Ini merupakan sejarah lahirnya momen mulai kompetisi para atlet.

Seperti halnya Kodim 0702/Purbalingga menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasionalke-36 tahun 2019 yang dipimpin Kepala Staf Mayor Inf Saeroji bertempat di Lapangan Upacara  Makodim, Jln. Letjend S. Parman No.1Purbalingga, Senin (9/9).

Dalam kesempatan itu Kasdim membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi.  Tema Haornas  Tahun 2019 ini yaitu " Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja", Hal ini mengandung makna  bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Akhir kata sambutan itu ucapan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar