Kamis, 10 September 2020

200 Masker Dibagikan Oleh Koramil dan Polsek Bukateja Cegah Penyebaran Covid-19


PURBALINGGA--Dalam rangka menindaklanjuti arahan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bahwa warga harus menggunakan masker saat berada di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Koramil 05/Bukateja Bersama Polsek Bukateja dan Satpol PP Kecamatan Bukateja melakukan pembagian masker. Kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Tradisional Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga (10/09/2020).

Hal itu dilakukan Babinsa Desa Bukateja Koramil 05/Bukateja Sertu Sabar bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Satpol PP. Petugas membagikan masker sebanyak 200 masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di Pasar Tradisional Bukateja.

“ Banyak dari warga masyarakat belum ada kesadaran memakai masker untuk melindungi diri dan juga orang lain. Maka adanya kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk membiasakan warga keluar rumah mengunakan masker sehingga dengan menggunakan masker dapat mencegah penyebaran Virus Coronna,” ujar Babinsa Sertu Sabar.

Babinsa menambahkan,” selain membagikan masker, Babinsa memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker serta mengajak mematuhi prosedur protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Pasar Bukateja Somikhin mengucapakan,” terima kasih atas perhatian dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Bukateja yang telah mmberi pengertian tentang bahaya tidak menggunakan masker serta pembagian masker kepada kami. Semoga wabah Virus ini cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,” ucapnya.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar