Senin, 21 September 2020

Harapan Danramil Rembang dalam Acara Pengukuhan Ketua RT Sekecamatan Rembang

 

 



 

PURBALINGGA--Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi S bersama Kapolsek Rembang menghadiri acara pengukuhan ketua RT sekecamatan Rembang. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rembang, Komplek MTL Jendral Soedirman, Dusun III, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, ( 20/09/2020).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Rembang Revon, Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi S, Kapolsek Rembang Akp Sunarto, Ketua paguyuban Ketua RT Rembang Sukamto beserta Ketua RT sekecamatan Rembang.

 

Rukun Tetangga ( RT ) adalah organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah desa, untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat yang berdasarkan kegotong royongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintah dalam pembangunan di desa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Rembang Revon mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya ketua RT terpilih yang sudah dipercayakan dan dipilih masyarakat secara langsung.

 

" Kepada ketua RT terpilih saya berharap sebagai ujung tombak dapat mengabdikan diri dan melayani masyarakat dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta rasa bangga dapat mengembankan amanah masyarakat,” ucapnya.

 

" Ketua RT harus bisa menjaga rasa kekeluargaan dan kebersamaan karena masyarakat terdiri dari berbagai macam keberagaman mulai dari agama, suku dan ras golongan,” tambahnya.

 

Di tempat yang sama Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi S menyampaikan harapannya  kepada para ketua RT agar selalu mendukung dan membantu kegiatan Pemerintah Desa dalam hal mensejahterakan masyarakat.

 

“ Diharapkan kepada para ketua RT apabila ada permasalahan di wilayah yang berkaitan dengan ganguan keamanan , segera melaporkan sesuai prosedur ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dapat diselesaikan dengan baik, sehingga wilayah kamtibmas Kecamatan Rembang tetap aman dan kondusif,” harap Danramil.

 

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar