Kamis, 10 September 2020

Babinsa Dampingi Fogging Petugas Puskesmas Kalimanah di Desa Sidakangen



PURBALINGGA--Babinsa Koramil 03/Kalimanah Desa Sidakangen Serma Yohanes dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan fogging dari petugas Puskesmas Kalimanah. Kegiatan dilaksanakan di Rt 16,17,18 RW 07, Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga (10/09/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Babinsa dan Aparat Pemeritah Kecamatan Kalimanah yang berkerja sama dengan Puskesmas Kalimanah untuk mencegah penyakit demam berdarah. Semua warga juga diimbau untuk melakukan program 3M yaitu Membuang, Menutup dan Mengubur tempat-tempat yang bisa menampung air serta penyemprotan desinfektan atau fogging.

Babinsa Desa Sidakangen Serma Yohanes mengatakan bahwa ” sasaran pelaksanaan fogging kali ini adalah di saluran air/selokan, rumah-rumah warga dan tempat-tempat lain yang diperkirakan menjadi sarang nyamuk di seluruh kawasan RT 16, 17, 18 RW 07 Desa Sidakangen,” ungkapnya.

” Semoga dengan pelaksanaan fogging ini seluruh warga dapat terhindar dari penyebaran penyakit demam berdarah atau lainnya, dengan didukung program 3M (Membuang, Menutup dan Mengubur) barang yang kiranya dapat menampung air dan tidak di gunakan lagi sehingga memutus perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti, ” tambahnya.

Ditempat yang sama salah satu warga Desa Sidakangen Mujiono mengucapkan,” terima kasih kepada petugas Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan fogging di desa kami. Semoga kegiatan fogging ini terus diadakan untuk mencegah penyakit demam berdarah,” ucapnya.
Dalam melaksanakan kegiatan tersebut tim petugas Puskesmas tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar