Senin, 28 September 2020

Antusias Warga Karangturi Nampak dalam Turut Menyukseskan Program TMMD Kodim Purbalingga

 




PURBALINGGA – Adanya program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi Mrebet ternyata memang benar adanya didambakan oleh masyarakat. Sebagai salah satu bukti nyata nampak saat pagi hari sebelum dilaksanakan pembagian obyek kerja oleh Danramil 10/Mrebet Kapten Cba Agus Sukendar selaku Komandan SST, masyarakat hadir lebih awal dari lazimnya jam kantor yaitu jam 06.00 WIB untuk bersiap menerima pembagian obyek kerja, (25/9/2020).

Seperti diungkapkan oleh Danramil 10/Mrebet Kapten  Cba Agus Sukendar tentang antusias warga Desa Karangturi dalam mendukung program TMMD.

“Memang luar biasa, masyarakat begitu antusias dalam membantu pelaksanaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi Mrebet, laksana tentara sebelum jam pelaksanaan apel masyarakat telah awal berkumpul untuk mengikuti apel pagi pengecekan sekaligus pembagian tugas obyek kerja. Hal ini sekaligus merupakan bukti bahwa program TMMD ini merupakan bottom up atau usulan dari masyarakat, artinya masyarakat memang memerlukan program ini dalam rangka mempermudah akses ekonomi sekaligus program pemerataan pembangunan di wilayah," ungkapnya.

Lanjut Danramil,” dalam TMMD kali ini salah satu saran fisik yang dilaksanakan yaitu membuka jalan tembus dari Kecamatan Bojongsari ke Kecamatan Mrebet melalui desa Karangturi sepanjang 1700 Meter  X  6 Meter termasuk sarana dan prasarana pendukungnya seperti gorong-gorong dan lainnya  sampai dengan proses pengerasan makadam,” terangnya.

Turut dibenarkan oleh Pramono Kades Karangturi tentang antusias warga mayarakat di Desa Karangturi dalam turut menyukseskan program TMMD di desanya.

“Kami bersama masyarakat menyambut baik realisasi program TMMD di desa Kami, dengan adanya jalan penghubung di desa kami dari Kecamatan Bojongsari nantinya akan mempermudah akses jalan pendekat ke wilayah Kecamatan Bojongsari, hasil kebun dan sawah akan mudah diangkut saat musim panen tiba karenanya masyarakat  sangat semangat dalam membantu bapak TNI dari Kodim Purbalingga bersama unsur lainnya dalam pembangunan TMMD ini,” ungkapnya.

(Pendim0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar