Minggu, 27 September 2020

Kader Belanegara Purbalingga Ikut Terjun Bantu TMMD

 




PURBALINGGA - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Purbalingga, diantaranya Kader Belanagara Kabupaten Purbalingga juga turut terjun membantu pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga,(27/9/2020).

Dikatakan Sarno (20) salah satu Kader Belanegara yang ikut membantu pelaksanaan di sasaran Fisik TMMD yaitu membuat jalan, pihaknya (Kader Belanegara) akan selalu berpartisipasi dalam program TMMD ini karena dalam pelaksanaan pembelaan negara, seorang warga bisa melakukannya baik secara fisik maupun non fisik. Pembelaan negara secara fisik diantaranya dengan cara turut berjuang mengangkat senjata apabila ada serangan ataupun ancaman dari negara asing terhadap kedaulatan bangsa.

Sementara, pembelaan negara secara non fisik diartikan sebagai semua usaha untuk menjaga bangsa serta kedaulatan negara melalui proses peningkatan nasionalisme. Nasionalisme itu sendiri adalah rangkaian kecintaan dan kesadaran dalam proses berkehidupan dalam negara dan bangsa, serta upaya untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air. Selain itu, pembelaan bisa dilakukan dengan cara menumbuhkan keaktifan dalam berperan aktif untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan negara, salah satunya melalui program TMMD ini TNI bersama rakyat berupaya membantu percepatan pembangunan diwilayah karenanya kami dari Kaderbelanegara sudah pasti punya kewajiban turut serta didalamnya," ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar