Kamis, 24 September 2020

Desa Karangjambe Getolkan Penyemprotan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

 



PURBALINGGA -  Penyemprotan cairan disinfektan tengah marak dilakukan di tengah pandemi global Covid-19. Tidak hanya oleh instansi resmi, warga juga berlomba-lomba melakukannya secara mandiri tak terkecuali Pemerintah Desa Karangjambe yang melaksanakan penyemprotan disinfektan sekaligus melaksanakan imbauan dan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan menggandeng Posramil Padamara Kodim 0702/Purbalingga, Polsek Padamara serta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 desanya, (25/9/2020).

Diungkapkan oleh Sunardi kades Karangjambe tentang alasan pelaksanaan kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya preventif di desa menyikapi masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Purbalingga, kami ingin desa kami aman dari ancaman Covid-19, kalau tiap desa aman kami rasa ditingkat lebih atas lagi berturut-turut akan membuat Indonesia aman dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Hal senada juga turut diungkapkan Pelda Andi Susanto dari Posramil Padamara,” sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan melibatakn unsur gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Karangjambe, selain penyemprotan disinfektan juga kita laksanakan imbauan protokol kesehatan," terangnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar