Kamis, 24 September 2020

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Lomba Desain Masker

 



PURBALINGGA-- Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan lomba desain masker dengan tema "Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker" dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 TNI. Kegiatan bertempat di Aula R. Cokro Sunarjo Makodim Jalan Letjen. S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, ( 25/09/2020).

Hadir dalam kegiatan, Dandim0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han beserta Perwira Staf, Koordinator lomba Kapten Inf Sarimin, juri Lomba Pasiter Letda Inf Surino, Sertu Jamaroh, perwakilan Bintara tiap-tiap Koramil dan Ketua Persit KCK XVII/ Kodim Purbalingga Ny. Naning Decky Zulhas serta peserta lomba yang berasal dari wilayah Koramil jajaran.

Dandim dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada peserta lomba yang berasal dari wilayah jajaran Kodim Purbalingga. Walaupun peserta berasal dari wilayah yang jauh dari Makodim namun masih menyempatkan diri untuk mengikuti lomba desain masker yang diadakan oleh Kodim 0702/Purbalingga dalam rangka HUT TNI Ke-75. Peserta lomba desain masker berjumlah 26 orang perwakilan tiap-tiap Koramil 2 orang Peserta.

 "Peserta Lomba ada 26 orang kami akan menyeleksi kemudian akan kita ambil juara 1 sampai 10 bagi desain masker yang terbaik. Esok pada tanggal 28 September 2020, akan dilombakan lagi di Korem 071/Wijayakusuma, yang mana para peserta akan menghadapi peserta dari Kodim-Kodim lainnya," katanya.

Dandim menekankan kepada para juri dalam proses penilainya harus jujur dan memenuhi kriteria yang dilombakan agar nanti hasilya dapat dipertanggung jawabkan saat maju ke komando atas.

"Untuk kriteria penilaian lomba desain masker meliputi, jenis bahan, kreatifitas, ketepatan model dengan kategori, kerapihan dan standar kesehatan. Adapun masker yang akan di lombakan yaitu desain masker untuk acara resmi, desain masker untuk kegiatan harian dan desain masker untuk kegiatan shopping," jelasnya.  
Ditempat yang sama Kapten Inf Sarimin selaku koordinator lomba menambahkan peserta yang hadir mengikuti lomba sudah membawa masker hasil karya sendiri untuk masker sudah dibuat di rumah, hasil lomba ditentukan Tim Juri dan keputusan Tim Juri tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun.

Dalam kegiatan tersebut tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, karena situasi sekarang masih situasi pandemi Covid-19.

( Pendim 0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar