Selasa, 31 Januari 2023

Babinsa Danasari Hadiri Musdessus Penetapan KPM BLT DD Tahun 2023

 

 

PURBALINGGA—Kopda Rachmat Babinsa Koramil 09/Karangreja menghadiri kegiatan Musdessus penetapan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 di Aula Balai Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, (01/02/2023).
 
Kopda Rachmat selaku Babinsa Danasari mengatakan, perlu diperhatikan dalam memilih calon penerimaan bantuan yang berasal dari dana desa, oleh karena itu kepada Pemdes Danasari agar benar-benar bantuan tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.
 
“Dengan Pemdes melakukan survai langsung kepada warganya dan di nilai berhak menerima bantuan, sehingga tidak menimbulkan rasa iri pada warga yang lainnya,” kata Babinsa Kopda Rachmat.
 
Lanjut Babinsa,”kami siap melakukan pendampingan Pemdes saat akan melaksanakan pendataan kepada warganya yang berhak mendapatkan bantuan, agar proses pendataan warga bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.
 
Di tempat yang sama, Kades Danasari Saiful menyampaikan, situasi masyarakat saat ini sangat sensitif jika ada bantuan yang di berikan oleh pemerintah tidak tepat sasaran, oleh karena itu kita harus benar hati-hati dalam memilih warga yang akan mendapatkan bantuan dari dana desa.
 
“Dari hasil rapat kali ini, utamakan dari keluarga miskin yang berdomisili di desa, warga yang rentan sakit, keluarga yang tinggal sendiri lanjut usia dan keluarga yang ada difabel. Dari kriteria tersebut diharapkan warga yang lain akan menerima hasil rapat ini,” jelas Kades Danasari.
 
Lanjut Kades Danasari,”dalam Musdessus tersebut, menetapkan sebanyak 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya. (Kn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar