Kamis, 04 Juli 2019

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Hadiri Bimbingan Manasik Haji




PURBALINGGA – Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Sersan Satu Yuli Saeful B mewakili Danramil bersama Forkopimcam Bobotsari, menghadiri undangan pembukaan Manasik Haji se Wilayah Kec Bobotsari Tahun 2019 / 1440 H Rabu, (2/7).

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019/1440 H, se Wilayah Kecamatan Bobotsari yang di hadiri oleh Forkopimcam Bobotsari berlangsung di Aula Balai Desa Bobotsari Kec Bobotsari Kab Purbalingga, diikuti seluruh Calon Jamaah Haji (CJH), diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kec Bobotsari.

Acara yang dibuka oleh Kepala KUA Bobotsari bapak H Ikhsanudin, S.Pdi dihadiri oleh 55 calon jamaah haji dan undangan. Pada kesempatan itu, bapak H Ikhsanudin memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan Ibadah Haji bagi umat Islam yang mampu.

Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu dipersiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi.

Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Yakni yang sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka mendapatkan haji yang mabrur.

Sementara itu Danramil 08/Bobotsari melalui Babinsa Sertu Yuli mengharapkan agar para calon jamaah haji mendapatkan ilmu, sehingga nanti dalam pelaksanaannya diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap prosesi Ibadah Haji di tanah suci. Ucapnya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar