Kamis, 04 Juli 2019

Dandim 0702/Purbalingga Pimpin Upacara Pelepasan Penugasan Satgas Teritorial Ke Kodam XVI/Patimura




PURBALINGGA – Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.IP ,M (Han) memimpin upacara Pelepasan Anggota (Sersan Dua Joko Cahyono ) yang tergabung dalm pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) personil Kodam XVI/Patimura ke Wilayah Indonesia bagian Timur.

Upacara tersebut berlangsung di Gedung Cokro Sunarjo Dim 0702/Purbalingga Jl. S.Parman No 1 Purbalingga Rabu (3/7/19).

Dalam penugasan ini, Kodim 0702/Purbalingga mengirimkan Sersan Dua Joko Cahyon Anggota  Koramil 02/Kaligondang . Personel tersebut akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Wilayah Indonesia Bagian Timur yakni di Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutannya Dandim 0702/Purbalingga mengatakan, bahwa penempatan dan tugas baru bagi anggota TNI merupakan suatu kehormatan karena hal itu berarti Negara mempercayakan tugas kemiliteran dan hal ini itu tidak didapat semua anggota prajurit.

"Ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial", ucap Letkol Yudhi Novrizal S.I.P M. Han

Lebih Lanjut Dandim berpesan, kepada personil yang tergabung dalam satgas aparat teritorial ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

"Segera lakukan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat di sana", Tegas Letkol Inf Yudi Novrizal. S.I.P M.Han

Upacara Pelepasan tersebut turut dihadiri, Danramil jajaran Kodim 0702/Pbg, Pa Staf serta perwakilan dari masing masing Koramil Jajaran Dim 0702/Purbalingga. (Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar