Rabu, 10 Juli 2019

Tim Denkesyah 04.04.01 sambangi Markas Kodim 0702/Purbalingga




PURBALINGGA --- Penyakit Degeneratif adalah penyakit yang menyebabkan terjadinya kerusakan atau penghacuran terhadap jaringan atau organ tubuh. Proses dari kerusakan ini dapat disebabkan oleh penggunaan seiring dengan usia maupun karena gaya hidup yang tidak sehat.

Di dunia, angka kejadian penyakit degeneratif semakin meningkat terutama di negara - negara maju. Hal tersebut disebabkan oleh meningkatnya angka harapan hidup, gaya hidup tidak sehat, dan tingkat kesembuhan terhadap penyakit - penyakit infeksi semakin tinggi. Dulu, sebelum penemuan antibiotik angka kejadian dan angka kematian karena penyakit - penyakit infeksi masih tinggi. Di Indonesia, penyakit - penyakit degeneratif mulai menjadi perhatian karena meningkatnya angka kejadian dan angka kematian.

Tim kesehatan dari Denkesyah 04.04.01. (dr. Dian Wiajayanti) mengunjungi Markas Kodim 0702/Purbalingga guna memberikan sosialisasi tentang penyakit Degeneratif (11/7). Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Yudhi Novrizal S.I.P M.Han menekankan kepada anggota pada sambutannya bahwa kegiatan ini sangat berguna karena mayoritas warga Kodim sudah tidak muda lagi namun dihadapkan pada tugas pokok Kodim yang berat jadi harus mempunyai jiwa yang sehat, untuk itu pada kesempatan ini dengarkan dan terapkan pada kehidupan kita “terutama Babinsa” harus bisa menularkan pengetahuan ini kepada warga masyarakat binaanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar