Selasa, 09 Juli 2019

HUT Karang Taruan Babinsa Kalapacung Donorkan Darahnya




PURBALINGGA. Peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruana di Desa Kalapacung Kec. Bobotsari diwarnai aksi donor darah yang digelar di Aula Balai Desa. Terlihat ratusan peserta donor darah yang terdiri dari aparatur pemerinthan dan Masyarakat, tak terkecuali Babinsa Desa Kalapacung Serda Edi Mesranto berbaring untuk diambil darahnya

Usai kegiatan Babinsa Kalapacung Serda Edi menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT Karang Taruana di Desa Kalpacung selain mengadakan donor darah kegiatan juga disi dengan jalan sehat

“ untuk kegiatan Donor Darah Alhamdulillah target dari peserta donor darah terpenuhi. Dan saya melihat masih banyak peserta yang sudah mendaftar. Saya harapkan dengan adanya aksi donor dalam rangka HUT Karang Taruna diwilayahnya ini akan membantu saudara kita yang memang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Sertu Edi menyampaikan bahwa ada beberapa keuntungan dalam donor darah yaitu selain sebagai media membantu orang lain, juga akan menyehatkan bagi pendonor.

“Darah yang didonorkan akan tergantikan dengan darah yang baru sehingga terjadi regenerasi sel-sela darah dan ini meningkatkan derajat kesehatan pendonor,” terangnya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar