Senin, 15 Juli 2019

Danposramil Karangjambu Hadiri Rapat Limntas Sektoral




PURBALINGGA – Danposramil Karangjambu Koramil 09/Karangreja Peltu Yamroni di dampingi Babinsa Karangjambu Serka Suratman menghadiri Rapat Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Karangjambu,

Acara yang di ikuti oleh Petinggi dan Kepala Desa se-kecamatan Karangjambu tersebut, di hadiri oleh Camat Karangjambu Bangun Irianto,S.Pd, Ka Subsektor Karangjambu Ipda Tohirin Kepala Puskesmas Karangjambu Drg.Tanti Yulian, Ibu TRahayu Wulanti mewakili Kadinkes dan para ketua Dawis.

Dalam sambutannya, Camat Karangjambu Bangun Irianto,S.Pd menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi dan seluruh warga, karena dalam penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan aman dan damai.

Kepala Puskesmas Drg. Tanti Yulianti menjelaskan, sampai dengan bulan April ini, masih terdapat warga kecamatan Karangjambu yang positif DBD, oleh karenanya tingkatkan kewaspadaan. "Nanti kita akan laksanakan fogging, walaupun sebenarnya tidak di rekomendasikan, dengan sarat di ikuti Gerakan PSN", ujarnya.

Kadinkes Karangjambu bapak Rumadi juga menambahkan, yang tak kalah penting adalah permasalahan stunting atau perlambatan pertumbuhan tinggi badan pada anak, penyebabnya salah satunya kurangnya asupan gizi, khususnya 1000 hari pertama sejak bayi dilahirkan. Di harapkan, semuanya ikut memperhatikan masalah kecukupan gizi anak di wilayahnya.

Sementara Danposramil Karangjambu Peltu Yamroni juga menyampaikan dalam menghadapi perubahan musim, agar selalu menjaga kebugaran tubuh, supaya tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitasnya. "Kedepan kita masih punya gawe, yaitu pemilihan petinggi, yang memerlukan kesiapan matang dan fisik yang prima. Maka dari itu kita jaga kesehatan kita", pungkasnya.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar