Senin, 01 Juli 2019

Danramil 01/Purbalingga Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral




PURBALINGGA - Danramil 01/Purbalingga Kapten Caja Purwanto menghadiri rapat Lokakarya mini lintas sektoral Bidang Kesehatan yang dilaksanakan di aula Puskesmas Purbalingga.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor tersebut merupakan kegiatan rutin triwulan yang di laksanakan oleh Puskesmas Purbalingga dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh Lintas Sektor Bidang Kesehatan pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukkan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Menurut Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto saat rapat menyampaikan, Kegiatan Lintas Sektor Tribulan I Tahun 2019 ini diharapkan bisa berkesinambungan, kami dari pihak Koramil telah melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah rumah untuk membantu masyarakat tidak mampu, di Kecamatan Purbalingga, sedangkan di pelayanan Kesehatan kami melaksanakan program KB Kes, pembangunan jambanisasi, program jambanisasi ini kita akan survei dengan mengajak kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas di Kecamatan Purbalingga, dan kami akan berupaya selalu bersinergi bersama Lintas Sektor untuk melaksanakan tugas, terkait dengan masalah keamanan mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Purbalingga karena kita semua yang ikut bertanggung jawab yang berkaitan dengan Pemerintah harus berjalan dengan baik dan lancar,”tuturnya.

Sementara itu Sekdin DKK Kab Purbalingga Drs. M. Umar Fauzi M. Kes menyampaikan kami Mengharapkan segenap undangan perwakilan elemen Lintas Sektor untuk memberikan informasi kepada kami sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat kepada kami dalam pelayanan di bidang kesehatan, Kami yakin dengan petugas kami yang sudah melaksanakan tugas sebagai Bindes di Kelurahan sudah melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan prima bidang kesehatan dan Terlebih penanganan pertama sebelum di rujuk di Puskesmas.

Untuk itu tanpa informasi dari Lintas Sektor dan masyarakat kami tidak mengetahui kekurangan dan pelayanannya kurang sempurna. untuk itu kami mengharap kerja samanya dan informasi dalam pelayanan masyarakat di bidang kesehatan,”tuturnya
Hadir pada kegitan tersebut Sekertaris DKK Purbalingga Drs. M. Umar Fauzi M. Kes, Ka Puskesmas Pbg Sutarmo, S. Kep, NS, Camat Purbalingga Raharja Minulyo, SE,Danramil 01/Pbg. Kapt. Caj. Purwanto, Waka Polsek Pbg. Iptu Catur Subagyio, Perwakilan dari KUA Pbg Agus Musakin, Kalur se Wil. Kerja Puskesmas Purbalingga serta Karyawan Puskesmas Purbalingga.(Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar