Minggu, 07 Juli 2019

Babinsa Koramil 09/Karangreja Hadiri Musdes di Wilayah Binaannya




PURBALINGGA - Bertempat di rumah Aula Bale Desa Kutabawa Sersan Satu M Faizun menghadiri kegiatan Rapat Musyawarah Desa yang membahas tentang Air Bersih .(7/7)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Kutabawa bapak Budiyono ,Ketua BPD Desa Kutabawa bapak Sularso,Babinsa Kutabawa M Faizun, Babinkamtibmas Polsek Karangreja Brigadir Rudi F H,bapak Ratno pemilik CV Tirta Mulya serta Seluruh Perangkat Desa dan semua Ketua Rt se Dusun Bambangan dan Dusun Kutabawa

Dalam Musrenbangdes tersebut dibuka langsung Kepala Desa Kutabawa bapak Budiyono , dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbangdes di laksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat desa dengan mengedepan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan desa yang paling mendesak di segala bidang.

Lanjut Kades Kutabawa, segala kegiatan yang ada harus di lakukan dengan profesional dan proporsional sesuai dengan standar operasional prosedur dan di laksanakan bertahap sesuai SOP (Standart Operasional prosedur).

Adanya Musrenbangdes guna menampung Aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran.Disampaikan juga bahwa Semua kegiatan harus terencana (Planing,Organising,Aktiving dan controling) harus dilaksanakan”, ujarnya.

Proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta warga masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipatif. Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

Proses ini berakhir dengan pengambilan kesepakatan atau pengambilan keputusan bersama tentang program atau kegiatan prioritas untuk wilayah yang bersangkutan.yang pada musdes kali ini membahas tentang Air Bersih.(pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar