Minggu, 26 Januari 2020

AKSI HEROIK PRAJURIT SISWA RINDAM, SELAMATKAN 2 ORANG NYARIS TENGGELAM DI LAUT BAWAH JEMBATAN MERAH




Bertempat di laut bawah Jembatan merah Hamadi, Prajurit siswa secaba Rindam XVII/Cenderawasih berhasil menyelamatkan muda mudi yang terjatuh dan hampir tenggelam di laut pantai Hamadi, pada Minggu (26/01/2020)

Dimana Prajurit Siswa Welmus Rumbara yang saat itu sedang melaksanakan dinas Ijin Bermalam di rumah orang tuanya, Bapak Rumbara mulai Sabtu 25 Januari 2020.

Selanjutnya Pada Minggu, Prajurit Siswa Welmus melaksanakan pembinaan fisik arah dari perumahan TNI AL menuju Holtekamp dan dilanjutkan berkumpul bersama keluarga.

Lebih lanjut, saat sedang berkumpul bersama keluarga, tiba-tiba Prajurit Siswa Welmus melihat sepasang muda mudi terseret arus tepat di ujung jembatan merah pantai Hamadi, melihat kedua korban mengangkat tangan dan berteriak meminta tolong Prajurit Siswa Welmus Rumbara dengan cepat berlari dan berenang untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban.
 
Setelah tolong dan di bawa ke daratan, kedua korban langsung diantar menggunakan motor menuju ke RS TNI AL Hamadi.

Perlu diketahui Saudara Welmus Rumbara merupakan seorang Prajurit siswa Secaba di Rindam XVII Cenderawasih, dan 2 orang yang tenggelan bernama Hidayat Arfan asli Makassar dan Nurul Asmira orang Makassar.

Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)
@Kodam17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar