Selasa, 21 Januari 2020

Sinergitas dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Karyo




PURBALINGGA__Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI-AD, melalui Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan karya bhakti bedah rumah di Dusun Jetis, RT 01/RW 08 Desa Langgar Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga yaitu rumah milik Karyo (65) bersama dengan masyarakat, (20/1/2020).

Danramil 07/Kejobong menjelaskan, "Kegiatan karya bhakti membantu bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu dan kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat dalam bergotong-royong yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia," ungkap Kapten Inf Sarwanto, S.Psi.

Dilanjutkan rumah milik Karyo, memang sudah tidak layak huni, dindingnya terbuat dari bilik bambu yang sudah rapuh dan berlubang, sedangkan lantai masih tanah serta atapnya sudah mulai bocor sehingga apabila hujan turun di dalam rumah menjadi becek air tampyas bocor. Hal ini menjadikan warga berinisiasi mengajak Koramil untuk bersama membantu merehab rumahnya.

"Untuk dana dan material diperoleh dari swadaya masyarakat, Koramil 07/Kejobong serta ibu-ibu kampung KB yang juga turut membantu logistik jajan pasar sebagai penyemangat kerja," katanya.

Dalam pengerjaannya melibatkan anggota Koramil 07/Kejobong bersama masyarakat sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

"Kami berharap agar rumah yang sudah dibedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi Bapak dan keluarga yang menempati," tutupnya.

Sementara itu Karyo mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, yang telah membantu memperbaiki rumahnya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah membantu memperbaiki rumah saya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Sugito Ketua pemuda desa Langgar, "kami mengucapkan banyak terima kasih atas peran TNI-AD yang telah melakukan bedah rumah milik Bapak Karyo, sehingga nanti dapat tinggal di rumah yang layak huni. Kami mewakili masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah rumah ini karena Koramil berbuat langsung kepada warga kami yang kurang mampu," katanya.
(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar