Selasa, 14 Januari 2020

Bentuk Empati dan Peduli Warganya Babinsa Hadiri Pemakaman Kades Gandasuli




PURBALINGGA__ Wujud empati dan bentuk kepedulian Babinsa serta kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat sangat nyata.
Sebagai Aparat Komando kewilayahan, Sertu Tugiyo Babinsa Gandasuli Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga turut serta menghantarkan Almarhum Sumbodo Kades Gandasuli, Kecamatan Bobotsari yang meninggal dunia karena sakit dari rumah dukanya di Jl.Kolonel Sugiri RT 02/ RW 04 Gandasuli menuju peristirahatan terakhirnya di TPU Gandasuli, (14/1/2020).

Sertu Tugiyo ikut serta dalam proses pemakaman yang dilaksanakan oleh pihak keluarga almarhum yang juga turut dihadiri oleh Bupati Purbalingga,Tomas, Toga, kerabat, keluarga, handaitaulan, serta Forkopimcam Bobotsari. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya.
“Kami turut berduka cita, semoga Almarhumah diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”, ucap Sertu Tugiyo.

Melalui Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko mengatakan bahwa Babinsa bertugas harus dengan rasa ikhlas, serta membantu warga dengan rasa tanpa pamrih.
“Dalam menjalankan tugas, kita harus ikhlas dan jangan segan membantu warga jangan setengah-setengah, profesional dan ikhlas dalam menjalankan tugas selalu ditekankan kepada para Babinsa. Tidak hanya sebatas ucapan tapi dengan perbuatan”, ucap Danramil.

(Pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar