Sabtu, 18 Januari 2020

Rapat Koordinasi Putuskan Kegiatan Festival Jenderal Soedirman 2020 Dilaksanakan Dua Hari




PURBALINGGA_Mendekati pelaksanaan Festival Jenderal Soedirman tahun 2020 yang akan digelar oleh Pemerintah Purbalingga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Kodim 0702/Purbalingga di Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman Dusun Rembang, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga memutuskan kegiatan di laksanaan selama dua hari, (16/1/2020).

Kegiatan yang semula di jadwalkan tiga hari kini dimajukan menjadi dua hari karena faktor cuaca saat ini yang sering mengalami perubahan yang mana sebagian besar kegiatan Festival Jenderal Soedirman di laksanakan di lapangan terbuka.

Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan," Rakor persiapan ini dilaksanakan guna memberikan gambaran kepada masing-masing koordinator yang nantinya akan berperan pada kegiatan tersebut.

"Penyiapan sarana dan prasarana yang akan di butuhkan besok serta kejelasan peran siapa berbuat apa yang akan menjadi pembahasan di dalam rakor kali ini," Menurut Kasdim.

Ditambahkan," Kegiatan yang akan ditampilkan pastinya harus berbeda dari kegiatan sebelumnya karena ini adalah agenda rutin tahunan kurang menarik jika tiap tahun ajeg tidak berubah konsepnya dan seperti biasa salah satunya drama teatrikal merupakan roh festival yang sangat ditunggu pengunjung jadi sebisa mungkin akan dikonsep agar menarik,"Ungkap Kepala Staf Kodim dalam Rakor.

Kegiatan Festival Jenderal Soedirman bukan semata-mata milik Kodim 0702/Purbalingga dan Pemerintah saja melainkan tanggung jawab kita bersama untuk mengenalkan ke dunia luar tentang sejarah anak bangsa yang merupakan salah satu putra terbaik kelahiran purbalingga yang menjadi pejuang perebut kemerdekaan Republik Indonesia dan juga merupakan Bapak Tentara Nasional Indonesia untuk senantiasa dijadikan suri tauladan dan penerus jiwa patriot Jendral Soedirman bagi generasi penerus bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga.
(Pendim0702/Purbalingga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar