Minggu, 26 Januari 2020

Jelang Festival Jenderal Soedirman 2020 Anggota Kodim 0702/Purbalingga Turut Diterjunkan Bersihkan Monumen Tempat Lahir Soedirman




Purbalingga__Sambut pelaksanaan kegiatan Festival Jenderal Soedirman di Tahun 2020 yang tinggal menghitung hari, anggota Kodim 0702/Purbalingga turut diterjunkan bersihkan Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga yang nantinya bakal digunakan untuk menggelar beberapa kegiatan pada acara festival kali ini. ( 24/01/2020)

Soedirman lahir di Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga yang merupakan putra dari pasangan Karsid Kartowirjo dan Siyem, di rumah tempat lahirnya tersebut di bangunlah sebuah monumen yang lebih dikenal dengan istilah Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman dimana jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Purbalingga. “Di monumen ini terdapat dua bangunan utama yaitu perpustakaan dan rumah tempat Soedirman lahir yang nantinya menjadi sasaran utama kegiatan pembersihan hari ini.

kegiatan pembersihan dalam rangka penyiapan festival ini tidak hanya di lakukan anggota kodim 0702/Purblingga saja tetapi turut diikuti pula oleh Pemerintahan Kecamatan Rembang, Dinas Kebersihan dan tidak ketinggalan Masyarakat Desa Bantar Barang yang turut hadir antusias dan semangat saling bahu membahu membersihkan seputaran Monumen.

Rencananya Festival Jenderal Soedirman tahun ini akan menghadirkan berbagai kegiatan yang bertujuan mengenalkan ke dunia luar untuk bisa mengangkat nama besar Kabupaten Purbalingga diantaranya melalui objek wisata sejarah dan tentunya juga melalui kegiatan ini dimana nantinya dapat mengangkat perekonomian masyarakat. itu tujuan utamanya, "ungkap Pasi Ops Kodim Kapten Arm Mindoko Saat pelaksanaan apel pengecekan anggota. ( Pendim 0702/Pbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar