Selasa, 21 Januari 2020

Babinsa Latih Generasi Penerus Bangsa melalui Pesta Siaga




PURBALINGGA__Menyambut pelaksanaan Lomba Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga, Babinsa Desa Talagening Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Sertu Nanang Setyadi melatih calon peserta
Pesta siaga di MI GUPPI Desa Talagening Bobotsari.

Pesta Siaga merupakan pertemuan Pramuka Siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan beberapa gugus depan.

Menurut Sertu Nanang Setyadi,” Dalam lomba Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting Bobotsari ini ada beberapa materi yang dilombakan. “Ada banyak materi yang dilombakan, mulai dari kemampuan memiliki iman dan taqwa hingga Bumbung kemanusiaan/bahkti masyarakat maupun lomba PBB,” jelasnya.

Kegiatan yang dilatihkan Babinsa kali ini meliputi pelatihan materi patriotisme, disiplin pribadi dan kepemimpinan berupa Baris Berbaris, Yel-yel dan permainan bersama.

“Dari pihak sekolah meminta saya untuk melatih materi PBB, Yel-yel dan Permainan Bersama, guna mempersiapkan peserta lomba semakin matang baik fisik, mental dan ketrampilan, agar dalam pelaksanaan lomba nanti dapat berhasil meraih prestasi," Ungkapnya.

Ditambahkan Sertu Nanang bahwa," Rencana pelaksanaan lomba sudah dekat karenanya semua harus dipersiapkan ,” Harapnya.

“Saya yakin anak-anak Pramuka Siaga MI GUPPI Desa Talagening dapat mengikuti latihan ini dengan baik karena merupakan bentuk kesungguhan dalam membentuk karakter generasi penerus yang memiliki budi pekerti yang luhur,” tandasnya.
(pendim 0702/Purbalingga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar